Pengunjung Lapak

Senin, 26 Desember 2011

Franchise go International! (my first non-fiction book)


Kesempatan yang tidak dapat saya prediksi sebelumnya. Saat salah seorang sahabat yang juga aktif di FLP Ciputat mengirimkan sebuah pesan yang berisikan ingin bertemu empat mata dengan saya. Sontak saya pun bertanya-tanya kiranya apa maksud pertemuan itu. Besoknya, pertemuan itu pun teralaksana. Intinya, dia ingin bekerjasama dengan saya dalam membuat sebuah buku. Ternyata saat itu FLP Ciputat sedang mendapatkan proyek dari sebuah penerbit (loh, saya kok nggak tau?). Saat itu saya memang sedang fokus sibuk mengurus organisasi intra kampus, jadi kiranya agak jarang datang ke Rumpus (Rumah Pustaka FLP).
Setelah mendengar tawaran tersebut, spontan saya langsung mengiyakan, saya pikir, kapan lagi mendapatkan kesempatan tersebut. Selama berkecimpung dalam organisasi kepenulisan, maka banyak kesempatan dan sumbangsih yang dapat saya berikan. Namun, ketika sahabat saya itu mengatakan bahwa deadlinenya adalah minggu depan, lemaslah tubuh saya. Bagaimana caranya menulis sebuah buku dengan kapasitas seratus halaman dalam waktu sepekan? Hampir mustahil. But, nothing impossible. I think Ican do it! Jika ada kemauan, pasti ada jalan. Oke, saya menyanggupi.
Ternyata memang tidak semudah kenyataanya, sangat sulit dalam menemukan sumber referensi untuk menunjang tulisan saya. Hampir saya menyerah dan tidak acuh. Ingin sekali meninggalkan amanah yang sudah saya sanggupi tersebut. Tapi lagi-lagi saya berhasil menepiskan rasa putus asa.
Alhamdulillah buku kami berdua tinggal menunggu waktu untuk diterbitkan. Puji syukur ke hadirat Allah SWT ^^.

0 komentar:

Posting Komentar

Share this article ^^